SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Amin Syam ungkap sosok wali kota Parepare HM Taufan Pawe.

Taufan Pawe, kata Amin Syam adalah sosok pemimpin yang rendah hati dan menghormati tamunya.

Hal itu diungkapkan mantan Bupati Enrekang tersebut usai menjajal main tenis dengan Wali Kota Taufan Pawe di Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Minggu (26/01/2020).

Amin Syam sempat berguyon dengan Wali Kota Taufan Pawe soal kemenangannya main tenis sebelum acara pengukuhan pengurus Pelti Kota Parepare periode 2019-2024 di Auditorium BJ Habibie Parepare.

“Saya dikasi kemenangan, padahal mestinya beliau (Taufan Pawe, red) yang menang. Tapi di situlah sosok beliau. Rendah hati, hormati tamunya, jadinya tamu dikasi menang,” ungkap Amin Syam.

Amin Syam sempat berbagi resep tetap bugar meski usianya sudah 75 tahun. “Setiap hari saya main tenis. Hari biasa Senin sampai Jumat saya main tenis jam 5 sore. Biasa di Karebosi. Kalau Sabtu dan Minggu main pagi,” beber Amin Syam.

Sementara itu, Taufan Pawe mengungkapkan kenangannya di lapangan tenis dengan sosok Ketua Pelti Sulsel, Amin Syam.

“Bangga bisa main tenis langsung sama beliau (Amin Syam, red). Karena waktu Bupati Enrekang dulu, saya jadi kacongnya. Nanti jadi wali kota baru saya main tenis. Tapi saya jatuh hati dengan tenis. Saya suka tenis karena perpaduan beberapa jenis olahraga,” tandas wali kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Ketua Pengprov Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan, HM Amin Syam di Parepare mengukuhkan pengurus Pelti Kota Parepare periode 2019-2024.

Di hadapan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan jajaran pejabat Pemkot Parepare di sela pelantikan, Amin Syam mengungkap, Parepare terkenal dari dulu pernah jadi kiblat tenis lapangan di Sulsel.

Purnawirawan TNI berpangkat Mayjen itu pun menantang Parepare melakukan berbagai event tenis mulai berskala regional, nasional, hingga internasional.

“Termasuk Diklat kepelatihan, karena di Sulsel tidak ada pelatih yang mumpuni,” kata Amin Syam.

Amin Syam mengemukakan, dengan menggelar event tenis berskala besar, Parepare akan menjadi daerah tujuan atau destinasi. Adakan kejuaraan tenis dengan mengundang pemain luar daerah, luar provinsi, bahkan luar negeri.

“Apalagi fasilitas olahraga di Parepare luar biasa. Punya 20 lapangan tenis, itu luar biasa. Termasuk lapangan tenis di rumah jabatan wali kota bagus,” ungkap Amin Syam. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here