SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Sulawesi Selatan, Masa Bhakti 2020-2024, bakal dilantik oleh DPP Pusat.

Itu terungkap setelah hasil rapat Panitia pelantikan dan musda oleh Pengurus DPD I Organisasi sayap Partai Golkar tersebut, di Makassar. Rabu Malam. (22/1/2020).

Berdasarkan roundum, panitia Pelantikan dan Musda sepakat menggelar acara itu pada tanggal 22 Februari 2020, di Hotel Gammara Kota Makassar.

Ketua DPP MKGR, Roem Kono berencana akan melantik langsung Pengurus MKGR Provinsi Sulawesi Selatan ini. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, dan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah juga dijadwalkan hadir.

“Kita sudah dapatkan agenda tersebut dari DPP MKGR untuk waktu pelaksanaan pelantikan. Setelah itu akan langsung dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah MKGR Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Ketua Panitia Pelantikan dan Musda, Marzuki Wadeng.

Marzuki Wadeng, menjelaskan, untuk pelantikan DPD I MKGR Provinsi Sulsel kali ini itu untuk masa bakhti 2020-2024.

“Kesalahan awal kan bukan dari kami, tetapi mereka yang lambat melantik, sehingga kita menggunakan untuk masa priode 2020-2024,” ungkap dia.

Terkait susunan kepengurusan MKGR, Wadeng mengaku telah melakukan penyusunan dengan beberapa kategori. Dimana para pengurus yang baru nanti ia yakini punya komitmen besar dalam membesarkan organisasi.

“Dalam kepengurusan ini sendiri ada beberapa pihak yang terlibat dan mereka ini memiliki jiwa organisasi. Menginginkan bersama bagaimana Organisasi ini berkembang dan eksis di Provinsi Sulsel,” ungkap mantan Anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar ini.

Dia menambahkan, selain melaksanakan tugas utama untuk mengaktifkan kembali MKGR Provinsi Sulsel, pengurus juga punya peran bagaimana organisasi MKGR yang ada di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan kembali eksis.

“Yah tentunya target ini bukan hanya sampai pada proses pelantikan saja, namun setelah pelantikan itu kita akan gagas untuk persiapan pengaktifan MKGR di 24 Kabupaten Kota di Sulsel,” tandas Polisi Partai Golkar tersebut. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here