SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lestiaty F Nurdin, di Kota Parepare dengan melakukan agenda kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Parepare, dan juga Panti jompo yang merupakaan Binaan Dinas sosial Pemprov Sulsel, mendapatkan Apresiasi dari Walikota Parepare, Taufan Pawe.

Kunjungan tersebut dengan mengangkat tema perangi sampah plastik, dan keterlibatan PKK Provinsi Sulsel dalam melawan dan mengurangi sampah plastik khusus di kalangan Pelajar menrngah, inipun menjadi sebuah langkah untuk bersama-sama menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya limbah plastik yang mengancam generasi penerus bangsa.

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, dengan kehadiran Ketua TP PKK Provinsi ini, memberikan daya dorong dan juga dukungan bersama untuk memerangi sampah plastik khususnya kalangan tingkat Pelajar di Kota Parepare ini.

“Ini bentuk sinergitas Pemprov dengan Pemkot, dan bentuk perhatian Ketua TP PKK tentu menjadi motivasi juga dan kekuatan kita di daerah untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat,”katanya.

Taufan, menjelaskan, jika Kota Parepare sendiri telah menerbitkan Peraturan Daerah, terkait bagaimana menekan dan mengurangi sampah plastik yang ada di Kota Parepare.

“Langkah pengurangan sampah plastik iti kkta telah susun dalam bentuk peraturan daerah, dan itu bagian dari perhatian kami agar tidak terjadinya penumpukan sampah palstik yang bisa membahayakan dan bahkan menimbulkan beberapa penyakit berbahaya,”jelasnya.

Diapun menuturkan, jika Pemerintah Kota Parepare juga selama ini telah mengkampanyekan hal itu, dan terus kita sosialisasikan, serta bagaimana setiap kegiatan Pemerintah melakukan pengurangan penggunaan Sampah plastik ini.

“Kita juga akan terus mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik ini, dan kita upayakan bagaimana Kedepannya Parepare menuju kota zero plastik,”tegas Walikota berlatar belakang Ilmu Hukum ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here