SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kota Parepare menggelar Talkshow anak berperstasi.

Kegiatan bertujuan untuk mengembalikan fungsi forum anak sebagai jembatan antara anak dengan Pemerintah.

Hal itu diungkapkan Ananda Febriani G Usbal, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kantor (DP3A) Parepare. Senin (20/01/2020), di Balai Ainun Habibie.

Kegiatan dibuka oleh Ptl. Kadis P3A Parepare, Hj. Rostina, itu dihadiri sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah serta duta besar anak kota Parepare.

“Jadi, talkshow ini sebagai upaya kami juga dari DP3A Parepare untuk meningkatkan partisipasi anak. Mengembalikan fungsi forum anak sebagai jembatan antara anak dan pemerintah, khususnya anak yang berprestasi,” terang Febriani.

Kegiatan itu melibatkan peserta dari sejumlah anak atau siswa SMP dan SMA se Kota Parepare.

“Anak yang berprestasi kita pilih kemudian kita seleksi lagi. Pesertanya dari tingkatan Sekolah tersebut ,” kata dia.

Febriani mengatakan, ada beberapa bidang yang menjadi penilaian, yaitu bidang keagamaan, olahraga, akademik, bidang seni.

“Bidang tehnologi dan informatika, bidang sastra dan kepemimpinan,” urai Febriani.

Dia berharap, kegiatan tersebut jauh lebih banyak lagi dan menyasar anak anak secara umum, sehingga program pemerintah kota dalam hal pembangunan kualiatas dapat terwujud. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here