SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Parepare turun memberikan bantuan kepada ratusan korban terdampak bencana di Parepare.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar, HM Taufan Pawe, di Kantor Sekertariat Parta, Minggu (19/1/2020). Bantuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, dan uang tunai.

Dalam kesempatan ini, Taufan Pawe yang juga wali kota Parepare menegaskan, Partai berlambang pohon beringin rindang tersebut akan selalu hadir ditengah masyarakat.

“Ini bukti bahwa Partai Golkar selalu hadir ditengah masyarakat,” tegas Taufan Pawe, disambut tepuk tangan dari warga penerima bantuan.

Bukan hanya itu, Taufan juga memerintahkan langsung kepada masing-masing pimpinan Partai tingkat Kecamatan untuk turun langsung membantu rakyat yang mengalami kesulitan dari dampak bencana alam.

Menurut Taufan Pawe, Partai Golkar lahir dan besar karena rakyat, maka itu Partainya akan selalu bersama rakyat.

“Jangan ada yang tidak di bantu. Partai Golkar besar karena rakyat. Golkar ada di situ kalau ada warga yang mengalami kesulitan. Hanya Golkar yang bisa lakukan seperti ini. Karena Golkar hebat,” ungkap Taufan Pawe di sambut riuh oleh masyarakat.

Pasca bencana alam angin kencang dan banjir beberapa hari lalu, kata dia, pihaknya langsung memerintahkan elite Golkar turun mendata warga terdampak bencana.

“Saya minta Pak Suhandoyo, Pak Kahar, Pak Yusuf cari warga saya yang terkena bencana. Proteksi, jagakan ka’ wargaku jangan sampai salah data,” imbuh Taufan.

Taufan menargetkan dalam tiga hari warga yang terdampak bencana pasti tersentuh bantuan.

“Dana tidak terduga di pemerintah kota sangat terbatas. Hanya Rp2 miliar. Sementara rumah yang rusak meningkat dari 526 menjadi 965. Pak Gubernur sudah turun ke Parepare, dan bersinergi dengan pemerintah kota dalam penyaluran bantuan dan penanganan bencana,” terang Taufan.

Taufan Pawe menambahkan, bersama Partai Golkar tidak boleh ada masyarakat terdampak bencana yang tidak tersentuh bantuan.

“Pimpinan Golkar kecamatan berkoordinasi ki’ sama pak lurah. Data baik-baik warga ta. Kalau masyarakat ada yang tidak tersentuh bantuan, datang ki’ sampaikan ke pimpinan Golkar kecamatan,” pinta Taufan Pawe kepada kadernya Partainya.

Kegiatan bertajuk Bakti Sosial Golkar Peduli Bencana ini dihadiri sejumlah elite Golkar Parepare, di antaranya Ketua Harian H Kaharuddin Kadir, Ketua Bappilu Muh Yusuf MR, Sekretaris Suhandoyo, pengurus DPD, pengurus Kecamatan, dan Kelurahan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here