SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sempat mandek belasan tahun lamanya, kini Koperasi PDAM akan kembali dioperasikan. 

Hal ini dibuktikan dengan telah dibentuknya para pengurus baru yang akan mengaktifkan koperasi yang dikenal dengan nama Tirta Bersahaja pada Kamis, (16/1/2020).

“Pertama kali menjabat, Pak Direktur langsung menugaskan saya untuk mengaktifkan koperasi yang telah mandek sejak tahun 2005. Terpaksa kita mulai dari nol dan alhamdulillah tadi kita sudah bentuk pengurusnya,” ungkap Imran Sulnas Humas PDAM Parepare, Kamis, (16/1/2020).

Saat ini kata dia, pihaknya tengah melakukan pembenahan administrasi, termasuk mengoordinasikan pengaktifan koperasi itu di Kementerian. 

Direktur PDAM, Firdaus Djollong menguraikan pertimbangan pengaktifan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota yang di dalamnya merupakan pegawai PDAM. 

“Koperasi saya bentuk karena kebutuhan anggota. PDAM harus meningkatkan laba, salah satunya bisa melalui koperasi,” urai mantan Manager Koperasi Saras Mandiri Parepare ini. 

Pada usaha koperasi tersebut, tak hanya melayani kebutuhan anggota, tetapi juga kebutuhan PDAM, seperti ATK, pipa, sambungan, instalasi, dan lain-lain. 

“Mengenai pendanaan kita sudah pikirkan dari beberapa sumber,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here