SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan penanaman ribuan bibit pohon, di kota Parepare.

Kegiatan tersebut merupakan instruksi Mabes Polri kepada jajarannya ke bawah melalui program ‘Polri Peduli Penghijauan’.

“Pemerintah kota tentu sangat memgapresiasi, ini merupakan kegiatan lingkungan yang harus didukung oleh seluruh pihak,” terang Pangerang Rahim, mewakili Wali kota dalam acara itu, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto yang dibuka dengan acara apel penanaman pohon.

Budi Susanto mengatakan, penanaman ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Polri sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan.

“Kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan serentak hari ini di seluruh Wilayah Indonesia yang menjadi program Mabes Polri,” kata dia.

Bersama dengan TNI-Polri dan pihak pemerintah daerah, kata dia, akan selalu peduli terhadap lingkungan dengan memberikan kontribusi berupa penanaman pohon untuk penghijauan.

Budi berharap program tersebut dapat memberikan sumbangsih yang nyata dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami diinstruksikan untuk menanam pohon yang memiliki nilai sumbangsih oksigen yang tinggi supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutup Budi Susilo.

Pelaksanaan kegiatan penanaman 2000 bibit pohon ini sendiri berlangsung di depan Mako II Brimob Batalyon B Pelopor, jalan Lingkar Lanyer Kelurahan Galung Maloang Bacukiki.

Sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah turut hadir dalam kegiatan tersebut. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here