SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Penjemputan personil Brimob Polda Sulawesi Selatan di Mako Batalyon B Pelopor kota Parepare, disambut haru dan bahagia oleh keluarga serta kerabat.

Sedikitnya 1 Kompi Anggota Brimob Polda Sulsel tiba setelah menjalankan tugas negara di wilayah konflik, Papua. Mereka BKO selama 6 bulan disana.

Personil yang dipimpin Danki 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, AKP Burhanuddin dijemput oleh Kapolres Parepare AKBP. Budi Susilo, melalui upacara penyambutan.

Sebelum tiba di Kota Parepare, anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob ini juga dijemput oleh Kapolda Sulsel Brigjen Pol. Mas Guntur Laupe, di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kapolda memberikan apresiasi kepada para personel BKO tersebut. Personel Brimob bukan hanya melaksanakan tugas pengamanan di Papua tetapi juga menyalurkan ilmu pengetahuan kepada murid SD di wilayah Papua.

“Kita bersyukur anggota kami pulang dengan selamat dalam tugas negara ini. Kita apresiasi atas dedikasi dan Keberhasilan menjaga keamanan NKRI selama bertugas di Papua,” kata Mas Guntur Laupe.

Dia mengungkapkan, selain mengedukasi masyarakat di Papua, anggota BKO tersebut juga melaksanakan patroli dialogis.

Adapun prestasi selama bertugas di wilayah konflik tersebut, Anggota Brimob berhasil membuka jalur yang di klaim KKB.

Menghalau pengibaran Bendera Bintang Kejora pada peringatan 1 Desember 2019, serta mengevakuasi dan mengamankan warga pendatang pada saat kerusahan di wilayah Papua.

“Selamat datang kembali di Kesatuan, tetap semangat dan selalu sedia siap menjaga NKRI,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here