SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare kembali memberangkatkan umrah masyarakatnya yang dinilai berkontribusi dalam kemajuan pembangunan keumatan.

Kali ini, 18 orang, terdiri dari lima orang dai mubalig dan 13 guru mengaji. 
Selain berangkat secara gratis, para Dai dan guru mengaji tersebut juga mendapatkan uang saku. 

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis, (26/12/2019).

Plt. Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare, Haryanto menguraikan, Dai dan guru mengaji yang diberangkatkan denga menggunakan APBD 2019 ini merupakan reward yang diberikan Pemerintah Kota Parepare.

“Dai dan guru mengaji yang diberangkatkan ini telah melalui rangkaian persiapan, antara lain telah melakukan pembuatan paspor, melaksanakan cekkesehatan serta manasik umrah. Semuanya ditanggung oleh Pemerintah Kota Parepare,” papar Haryanto.

Sementara, Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim mengatakan, pelaksanaan umrah bagi para guru mengaji dan dai ini merupakan komitmen Pemerintah Kota pada pembangunan keagamaan dalam memperkuat identitas Parepare sebagai kota religius, santri dan ulama.

“Saya menaruh harapan besar kepada para jamaah umrah ini untuk dapat meningkatkan kualitas anak didik, sehingga para anak-anak kita nantinya dapat menjadi generasi yang cinta alquran sebagai pegangan hidup dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here