SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Pemerintah Kota Parepare menjamin warganya tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok dan kebutuhan lainnya menghadapi momen Natal dan Tahun Baru.

Melalui Dinas Perdagangan, Pemkot Parepare menggelar Pasar Murah yang resmi dibuka di Kantor Kecamatan Soreang, Rabu, 11 Desember 2019.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Parepare, H Laetteng saat membuka Pasar Murah mengatakan, Pasar Murah merupakan salah satu implementasi dari gerakan stabilitas pangan yang dicanangkan dan merupakan kegiatan rutin Pemkot Parepare dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, Natal, dan Tahun Baru.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Parepare terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah agar dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibanding harga pasar,” ungkap Laetteng.

Laetteng mengemukakan, Pasar Murah diadakan untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, sekaligus meringankan beban hidup masyarakat.

“Untuk itu masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan Pasar Murah ini dengan baik dan berbelanjalah sesuai kebutuhan jangan berlebihan,” pesan Laetteng.

Sekretaris Dinas Perdagangan Hj St Rahmah Amir menambahkan, harga yang ditawarkan di Pasar Murah jauh lebih murah dibanding harga normal di pasar.

“Benar-benar murah dan meringankan beban masyarakat. Selisih harganya Rp4 ribu sampai Rp5 ribu,” kata St Rahmah.

Beberapa bahan dan kebutuhan pokok yang ditawarkan di Pasar Murah di antaranya beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, sirup merek DHT, sirup ABC, dan susu kaleng. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here