SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kantor Badan Kepegawaian Pembinaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Parepare berinovasi.
Inovasi itu dinamakan ‘Si Nawaitu’ atau Sistem Layanan Kepegawaian Terpadu.

Sekertaris BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, inovasi aplikasi si nawaitu untuk memberikan kemudahan kepada pegawai khususnya pegawai lingkup pemerintah kota untuk menyampaikan dan mendapat informasi terkait dengan Kepegawaian.

“Kita punya inovasi baru dalam memberikan layanan. Ada ruang khusus juga bagi pegawai yang datang untuk berkonsultasi dengan pejabat BKPSDM,” kata Adriani, Rabu (11/12/2019).

Dengan adanya sistem layanan terpadu itu, kata dia, pegawai yang ingin menyampaikan hal soal kepegawaian tak lagi kesulitan.

“Jadi, pegawai yang ingin mengurus kepangkatan, cuti dan pindah tak perlu lagi ke meja-meja ruangan kepala bidang dan pimpinan, cukup ke tempat layanan terpadu saja,” jelas Adriani.

Adriani menambahkan, aplikasi Si Nawaitu terkoneksi langsung ke SKPD terkait. Sehingga berkas pegawai bisa langsung dilihat melalui Kantor BKPSDM.

“Terkoneksi secara online di masing-masing SKPD terkait, sehingga pegawai yang melakukan pengurusan berkas bisa langsung mengetahui progresnya apakah sudah lengkap atau belum,” tambah Adriani. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here