SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Karang Taruna Parepare periode 2019-2024 di bawah nahkoda HM Iskandar Nusu, bergerak cepat.

Pasca terpilih aklamasi, Iskandar Nusu langsung merampungkan komposisi struktur pengurusnya dan menggelar rapat perdana, Kamis, 5 Desember 2019.

Rapat perdana ini mendahului pelantikan. Rapat yang berlangsung di Dinas Kominfo Parepare itu membahas beberapa agenda aksi Karang Taruna, di antaranya yang terdekat adalah pelantikan pengurus, rapat kerja, serta pemilihan pengurus kecamatan dan kelurahan.

Iskandar Nusu yang juga Kadis Kominfo Parepare menekankan, pengurus tidak perlu gemuk, biar ramping asal efektif, bersinergi, dan mau bekerja.

“Jumlah pengurus Karang Taruna Parepare hanya 36 orang. Biar sedikit asal efektif,” ungkap Iskandar Nusu.

Pengurus Karang Taruna Parepare komplet dari berbagai latar belakang, mulai dari aparatur, akademisi, pendidik, profesional, pengusaha hingga aktivis sosial dan kepemudaan.

Termasuk ada keterwakilan gender yakni porsi 30 persen perempuan dalam kepengurusan. Bahkan Sekretaris Karang Taruna adalah perempuan yakni Baharia Tahir. Selain itu, posisi bendahara juga adalah perempuan yakni Ervinna Rasyid.

“Jadi biasanya dilantik dulu baru aksi, tapi kita aksi dulu baru dilantik. Jadi rapat perdana ini adalah aksi perdana kita, sekaligus meminta para calon pengurus menandatangani surat pernyataan kesediaannya menjadi pengurus dan meluangkan waktunya untuk Karang Taruna,” kata Iskandar.

Soal pelantikan, Iskandar mengemukakan, diupayakan dalam bulan ini. Tinggal menunggu momen tepat apakah pada 20 Desember bersamaan Hari Kesetiakawanan Sosial atau 22 Desember hari ibu, atau momen opsi lainnya.

Karena setelah pelantikan, agenda lainnya sudah menunggu yakni rapat kerja dan pemilihan pengurus kecamatan serta kelurahan.

“Nantinya akan ada Forum Pengurus Karang Taruna. Karena sebenarnya Karang Taruna itu di desa, tapi Parepare tidak ada desa, jadi penguatan di kelurahan dan kecamatan. Sehingga penting percepatan pembentukan pengurus kecamatan dan kelurahan,” tekan mantan Camat Bacukiki ini.

Ketua Karang Taruna Parepare periode sebelumnya Abd Salam Latif yang saat ini menjadi Ketua MPKT mengapresiasi komposisi kepengurusan saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi komposisi kepengurusan yang beragam dari berbagai latar belakang. Harus ditanamkan rasa bangga Berkarangtaruna,” tandas mantan anggota DPRD Parepare ini.

Dalam rapat diputuskan, ketua panitia pelantikan adalah Muzakkar dan sekretaris Helmi Syam. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here