SmartNewsCelebes.Com, Parepare Sekretaris Kota (Sekdako) Parepare, Iwan Asaad mewakili walikota menerima dua penghargaan yang berhasil diraih Parepare dalam ajang lomba inovasi Governor Award For Innovation (GAFI) tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/12) kemarin.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, dua inovasi yang berhasil menambah deretan prestasi yang dikantongi Parepare dalam ajang regional tersebut yakni Kembangkan Potensi Warga Kreatif Bacukiki (Kantong Kreatif Bacukiki) untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan, dan Layanan Tera/Tera Ulang Secara Andal dan Akurat (Lenteta Hati) untuk kategori Inovasi Layanan Publik.

Kantong Kreatif Bacukiki, kata Samsuddin, meraih Juara II, dan Lentera Hati meraih Juara III. Hal itu, kata dia, menjadi bukti bahwa ASN Parepare mampu berkreasi dengan melahirkan inovasi lebih banyak, untuk kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

“Dua ASN Parepare berhasil membuktikan kemampuannya berinovasi dalam ajang GAFI. Prestasi tersebut juga menjadi semangat bagi Pemkot Parepare untuk lebih memotivasi seluruh ASN dalam melahirkan inovasi, yang diharapkan menjadikan Parepare lebih baik ke depan,” kata Samsuddin.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, ajang tersebut bertujuan untuk untuk mendorong kabupaten kota untuk meningkatkan pelayanan publik. “Tentunya melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan masing-masing daerah,” ujarnya.

Inovasi GAFI, kata Irman lagi, diharapkan juga tidak berhenti, terus dikembangkan sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat.

Melalui inovasi, tambah Irman, adalah salah satu upaya kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Pemerintah daerah dalam menghadapi era tersebut, salah satu langkah yang dapat ditempuh melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here