SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Peringatan Hari HIV/ AIDS se-Dunia jatuh setiap Tanggal 1 Desember. Di momen tersebut, pemerintah kota Parepare menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan.

Acara berlangsung di alun-alun Kota Parepare, kawasan monumen cinta Ainun Habibie. Minggu (1/12/2019.

Acara di buka wakil walikota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali kota HM Taufan Pawe. Pangerang Rahim didampingi Sekertaris Daerah H. Iwan Asaad dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah kota.

Pangerang Rahim mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan momen untuk menyebarluaskan informasi tentang penyakit HIV-AIDS ke masyarakat.

“Penyebarluasan itu penting agar kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian tentang bahaya ataupun pencegahan penularan HIV AIDS,” kata dia.

Pangerang Rahim juga mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan pemahaman tentang seluk beluk HIV AIDS ke seluruh lapisan masyarakat.

Dia menambahkan, persoalan masalah pencegahan penularan HIV AIDS merupakan tanggungjawab bersama pemerintah daerah, aparat hukum, tokoh agama, organisasi sosial, pendidik dan lain-lain.

“Kami tentu berharap agar seluruh stakeholder saling bersinergi dalam menangani penyakit mematikan itu, sehingga saudara, keluarga, dan sahabat kita terhindar dari penyakit berbahaya ini,” tandas Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here