SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Mantan Wakil Ketua DPRD Parepare, Andi Firdaus Djollong, dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare priode 2019-2024.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang Auditorium kompleks Rumah Jabatan Walikota. Selasa (26/11/2019).

Sejumlah pejabat lingkup pemerintah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) menghadiri pelantikan tersebut.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, tidak mudah memilih direktur PDAM. Semua melalui proses seleksi yang transparan.

“Pemilihan Direktur PDAM dilakukan melalui proses seleksi yang ketat, ada tim seleksi. Semua dilakukan secara transparan, kita uji berdasarkan kompetensi,” kata Taufan Pawe.

PDAM, kata Taufan Pawe, selalu menjadi sorotan Nasional, kenapa? karena pemerintah masih sulit menemukan formulasi bagaimana PDAM bisa mandiri dan sehat.

“Ketersediaan air bersih merupakan hak dasar masyarakat, harus ada formulasi yang dilakukan pemerintah. Nah kita butuh Direktur yang betul betul memahami masalah PDAM. Itu nanti tanggung jawab Direktur,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, Direktur PDAM yang baru ini mampu menyelesaikan persoalan air bersih dan mensejahtrakan karyawannya. Parepare harus surplus air barsih dan menyelesaikan masalah kebocoran.

“Saya juga ingin menagemen PDAM yang baru punya progres kinerja. Karena saya tidak main main. Saya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan audit. Semua harus transparan,” ungkap Taufan Pawe.

A. Firdaus Djollong sendiri menggantikan kedudukan mantan Direktur sebelumnya Lukman Hakim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here