SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menggelar bimbingan teknis wira usaha pemuda.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Hotel Parewisata. Selasa (19/11/2019). Kegiatan diikuti puluhan peserta dan melibatkan organisasi pemuda, komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Parepare.

Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka yang mewakili Wali kota HM Taufan Pawe, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar berdasarkan peraturan pemerintah tentang pengembangan kewirausahaan dan kepoloporan pemuda serta penyediaan sarana dan prasarana Kepemudaan.

“Jadi, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Hamka.

Selain daripada itu, kata Hamka, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap pemuda atau pengurus OKP dalam pelayanan Kepemudaan yang dilaksanakan sesuai dengan karakteristik pemuda.

“Yah, tentunya bagi mereka pemuda yang memiliki semangat kejuangan, kesukarelaan, tanggungjawab dan sukarela,” ungkap Hamka.

Dalam kesempatan ini, Hamka mengajak pemuda menanamkan sikap idealis, inovatif dan dinamis agar menjadi wirausaha yang sukses.

Pemerintah kota Parepare, tambah Hamka, akan terus berupaya memotivasi pemuda melalui kebijakan yang strategis dibidang pembangunan Kepemudaan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here