SmartNewsCelebes.Com, Bandung – Kota Parepare berhasil meraih penghargaan sebagai kota yang memiliki rating Daerah maju.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Parepare, Iskandar Nusu, saat mendampingi Wakil Wali kota Parepare H Pangerang Rahim menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, kota Parepare mendapatkan Penghargaan Rating Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2019 untuk kategori kota kecil,” terang Iskandar Nusu.

Penghargaan itu, kata dia, diserahkan oleh Wakil Rektor ITB, di Acara RKCI dan Goesmart Smart Cities Week, aula ITB. Senin (18/11/2019).

Iskandar menjelaskan, penghargaan smart city tersebut, Kota Parepare masuk kategori rating kota menuju cerdas, rating keamanan & kebencanaan kota, rating pengembangan dan pengelolaan kota, dan rating kesiapan pemerintahan digital (digital government readiness).

Sementara itu, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim yang mewakili Wali kota HM Taufan Pawe menerima piagam penghargaan itu menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas capaian pemerintah kota tersebut.

“Tentu, ini hal yang harus kita syukuri. Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Parepare punya komitmen kuat dalam upaya mengembangkan daerah,” ungkap Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here