SmartNewsCelebes.Com, Parepare – SMAN 5 Parepare menggelar ajang unjuk kebolehan melalui pentas seni dan bazar. Kegiatan bertajuk SMAELI Pentas Seni dan Bazar (Senazar) kali ke 8 itu, berlangsung di Gedung Baruga Pratistha Parepare, Minggu, 17 November.

Kepala UPT SMA 5 Parepare, Hamzah Wakkang mengatakan, kegiatan rutin tersebut sebagai ajang eksistensi dan pembinaan visi dan misi sekolah. Melalui kegiatan Senazar, diharapkan dapat menumbuhkan bakat seni dan kreativitas para pelajar serta membina silaturahmi dan mengkampanyekan budaya kepada siswa dan masyarakat.

Senazar, tambah Hamzah, merupakan program kegiatan OSIS yang diharapkan dapat membangun manusia kreatif dan hebat khususnya para pelajar di SMAN 5.

“Mudah-mudahan Kegiatan ini melahirkan manusia kreatif dan berguna bagi bangsa dan negara. Acara ini tidak sehebat seperti yang tampak tanpa anandaku para pengurus OSIS,” pujinya saat membuka kegiatan tersebut.

Hamzah menuturkan, tujuan kegiatan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan para pelajar. Dimana siswa SMAN 5 telah dianggap mampu berwirausaha, sebab sudah melalui program kewirausahaan dari kementerian selama tiga tahun.

“Jiwa kewirausahaan yang dimiliki seseorang mampu memunculkan inovasi yang bisa membawa kita menjadi orang hebat. Sama dengan Menteri Pendidikan saat ini, dari seorang wirausaha millenial,” bebernya.

Dia mengharapkan melalui ajang Senazar tahun ini, para pelajar dapat menggali dan mengembangkan bakat yang dimilikinya untuk bisa menjadi orang hebat dan sukses.

Acara Senazar kali ini menampilkan berbagai perfomance seperti music dan peragaan busana serta pameran produk dan kuliner. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here