SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Teror orang gila belakangan ini meresahkan warga Parepare. Mereka berkeliaran di jalan jalan pusat keramaian.

Bahkan tak sedikit warga nyaris menjadi korban akibat serangan fisik dari orang yang tidak waras tersebut.

“Kadang kita tiba-tiba langsung diserang. Bahkan ada yang langsung lempari kita batu atau benda yang ada disekitarnya,” tutur Arif, warga Parepare.

Warga Kelurahan Lapadde, itu pun meminta kepada pihak terkait melakukan tindakan sebelum menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

Di tempat lain, Kepala Dinas Satpol PP Parepare, H. Anzar mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan tindakan pengamanan terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut.

“Minggu ini 4 orang kita amankan,” ucap Anzar. Minggu, malam (17/11/2019).

Anzar mengungkapkan, razia dengan sasaran orang yang terindikasi gangguan jiwa yang berada di jalanan itu terus dilakukan.

Dia menyebut, orang gila yang berkeliaran itu berasal dari pulau seberang, yang di bawah Kapal Pelni turun ke Pelabuhan Parepare.

“Yang datang itu kebanyakan pada saat Kapal Pelni datang dari Kalimantan,” kata dia.

Untuk penanganan selanjutnya, Satpol PP, kata dia, ambil andil untuk kemudian berkordinasi dengan Dinas Sosial.

“Kita berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk penanganan selanjutnya,” tandas Anzar.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Madising Na Mario Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Haslinda Kadir mengaku pernah menangani orang gila yang mengalami gangguan kesehatan.

“Biasa ada yang kami tangani. Mereka itu banyak dari luar yang sengaja dibawah ke Parepare,” tutup Haslibda. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here