SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Tim Soeratin U-17 Parepare kembali melakukan start mulus di laga perdana putaran final grup G turnamen sepak bola Piala Soeratin U-17 Zona Sulsel 2019.

Itu setelah Parepare menundukkan tim favorit Makassar dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Kamis malam, 14 November 2019.

Kemenangan ini membuat Parepare memimpin klasemen sementara grup G dengan poin 3. Karena dalam pertandingan lainnya di grup G antara Bantaeng melawan Sinjai berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bertanding melawan Makassar, Parepare mencetak dua gol di babak pertama lewat gol cantik pemain nomor punggung 15, Imam Gazali di menit ke-28, dan tendangan bebas Heriansyah Yan (8) di menit ke-40.

Makassar hanya mampu membalas satu gol di babak kedua, lewat pemain nomor punggung 9, M Ridwan di menit ke-48.

Secara statistik, Parepare lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Pelatih Parepare, Faisal Risal menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang dan terus menekan lawan sepanjang pertandingan.

“Alhamdulillah, kami menang 2-1. Anak-anak mampu menjalankan instruksi dengan baik. Mudah-mudahan anak-anak mampu terus tampil baik di dua pertandingan berikutnya, dan meraih kemenangan,” harap Faisal Risal usai pertandingan.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam memuji antusiasme masyarakat yang datang memberikan dukungan kepada Tim Parepare khususnya kelompok suporter The Macz Man.

“Pertandingan pertama ini cukup baik. Penonton antusias. Pencahayaan di lapangan sudah bagus. Insya Allah pertandingan berikutnya akan lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid yang ikut menyaksikan pertandingan memberi apresiasi tinggi penampilan Tim Parepare, dan masyarakat yang datang memberikan dukungan.

“Saya pikir ini sudah luar biasa sekali. Terus pertahankan penampilan Tim Parepare, dan menjadi juara. Kita sudah punya tim masa depan,” puji Parman Farid.

Jumat, 15 November 2019, pertandingan kedua grup G di Stadion GBH, antara Makassar melawan Sinjai pada pukul 16.00 Wita, dan Parepare melawan Bantaeng pukul 19.00 Wita. (smartnews)

Hasil Pertandingan
Bantaeng Vs Sinjai 1-1
Parepare Vs Makassar 2-1

Klasemen Sementara Grup G
Tim M M S K G N
1. Parepare 1 1 0 0 2-1 3
2. Bantaeng 1 0 1 0 1-1 1
3. Sinjai 1 0 1 0 1-1 1
4. Makassar 1 0 0 1 1-2 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here