SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare meminta pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, segera memenuhi kewajibannya membayar klaim Rumah Sakit.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi II DPRD Parepare, H. Kamaluddin Kadir, usai ditemui wartawan di Gedung DPRD.

Menurut politisi partai Gerindra itu, keterlambatan pembayaran BPJS kepada pihak Rumah Sakit akan berpengaruh kepada sistem pelayanan kesehatan.

“Jelas berpengaruh lah pada sistem pelayanan. Kasihan tenaga kesehatan yang masih honor itu,” ucap dia.

Pihak BPJS, kata dia, harusnya intens turun lapangan atau on the spot sosialisasi melihat langsung kondisi sistem pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Titik fokusnya kan di Puskesmas dan Rumah Sakit. Jadi, ketika itu tidak terbayarkan bagaimana sistem pelayanan bisa berjalan dengan baik. Kita sudah minta BPJS bayarkan segera, ” katanya.

Kamaluddin mengungkapkan, tercatat hingga enam bulan terakhir BPJS belum membayar klaim berkisar Rp27 Milyar lebih.

Sementara disisi lain, kata dia, RSUD Andi Makkasau Parepare harus mengeluarkan biaya operasional sebesar 2 hingga 6 Milliar setiap bulan.

“Kita sudah sampaikan ke BPJS agar janganlah sampai 6 bulan keterlambatan ini. Pemerintah kota sendiri saja rutin memenuhi kewajiban. BPJS juga harusnya demikian,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here