SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sekertaris Daerah Kota Parepare H Iwan Asaad mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Iwan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun yang jatuh pada tanggal Selasa 12 November.

Tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini yakni ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’.

Menurut mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare itu, masyarakat yang sadar dan mau menjaga kesehatan sama artinya ikut menginvestasikan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

“Mari kita budayakan untuk berperilaku sehat melalui program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) agar penyakit dapat dicegah dan dikendalikan,” kata dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare itu menjelaskan, setiap orang memiliki hak atas kesehatan yang sama termasuk akses pelayanan kesehatan milik pemerintah.

“Masyarakat dapat hidup di lingkungan yang sehat, berperilaku hidup sehat dan dapat mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas,” jelas Iwan.

Iwan mengungkapkan, pemerintah kota Parepare sejak lima tahun terakhir telah banyak melahirkan program dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

“Misalnya, pelayanan Call Centre 112 yang merupakan program gagasan bapak Wali Kota. Program Jumat Peduli juga, yang dimana setiap hari Jumat kita turun memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di masing-masing Kelurahan. Pembangunan infrastruktur yang menunjang sistem pelayanan kesehatan,” ungkap Iwan Asaad. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here