SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Gubernur Sulawesi Selatan Prof DR Nurdin Abdullah mengaku takjub melihat RS Hasri Ainun Habibie yang memiliki desian yang strategis.

Hal itu diungkapkan Nurdin Abdullah usai meninjau pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie di Kawasan Tonrangeng River Side. Kamis 22 Agustus, Kemarin.

” Jujur saya takjub melihat desain dan letak RS Hasri Ainun Habibie ini. Jika melihat tempat stratgis RS Hasri Ainun Haibibie ini semua sudut kelihatan, mulai air pantai, sungai, teluk dan pemandangan gunung. Mungkin saja sudah ada pasien yang belum diobati sudah sembuh,” katanya.

Dia berharap, dengan jadinya RS tersebut, orang tidak berpikir lagi untuk pergi ke Singapura atau Penang Malaysia, tetapi ke Parepare.

“Itu harapan kita. Kehadiran rumah sakit ini akan menjadikan Kota Parepare sebagai sentral pelayanan Kesehatan di Sulawesi Selatan setelah Kota Makassar,” ungkap Nurdin Abdullah.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menjelaskan, RS Hasri Ainun Habibie nantinya memiliki 7 lantai bangunan dengan kapasitas 1000 tempat tidur.

RS Hasri Ainun Habibie juga kata dia, dilengkapi ekslator dan dua unit lift, masing-masing lift barang dan lift untuk pasien. RS juga dilengkapi dengan tenaga dokter yang terbaik serta alat medis yang dan canggih (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here