SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Mufly Yasser, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) asal kota Parepare itu sukses menjadi penggerek bendera Pusaka Merah Putih di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan.

Siswa kelas XI Jurusan Mipa 5 SMA Negeri 1 Parepare tersebut, tak hanya membuat ke dua orang tuanya bangga di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini.

Namun, dia juga berhasil mengangkat citra daerah ke tingkat Provinsi. Ia lolos seleksi dan terpilih sebagai Anggota Paskibraka mewakili kota bertajuk kota peduli Parepare ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ayah Mufly, Yasser Aslan Tjanring, mengaku sangat bangga terhadap putranya. Dia bersyukur anaknya mampu menjalankan tugas itu dengan baik.

“Alhamdulillah. Kami tentu bangga dan bersyukur. Ini adalah prestasi sekaligus sejarah bagi keluarga kami,” ungkap Yasser. Sabtu (17/8/2019).

Yasser juga mengaku bahagia. Dia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pelatih, dan pembina anggota Paskibraka di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare.

“Apa yang kami harapkan untuk anak kami selama mengikuti latihan dan pembinaan terwujud. Kami sangat berterima kasih tentunya kepada pelatih dan pembinanya. Suksesnya anak kami dalam tugas ini tidak lepas dari bimbingan pelatih dan pembina,” ungkap Yasser.

Yasser berharap, kedepan anaknya makin menunjukkan kualitas diri sehingga mampu kembali mengangkat nama dan citra daerah melalui bidang lain. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here