SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka festival cipta menu pangan non beras. Acara di laksanakan di Kebun Raya Jompie, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan itu di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan. Dalam sambutannya Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Menurut Pangerang Rahim, festival itu merupakan upaya yang sangat strategis dalam mempercepat penganeka ragaman konsumsi pangan berbasis B2SA, yaitu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Kita sangat apresiasi kegiatan festival ini. Kita ingin mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pangan lokal yang tumbuh disekitar kita yang menjadi sumber pangan B2SA,” kata Pangeran Rahim.

Makanan bergizi dan seimbang yang diolah dengan bahan pangan lokal, kata dia, jangan dianggap sesuatu yang murahan.

“Karena pangan lokal jika diolah sedemikian rupa juga dapat menghasilkan menu yang beraneka ragam dan rasa yang tidak kalah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut Pangerang Rahim diharapkan mampu memberikan dorongam kepada masyarakat untuk melakukan diversifikasi makanan dengan mengurangi ketergantungan bahan pangan tertentu seperti beras dan bahan pangan impor.

“Maka itu masyarakat perlu terus diberikan pemahaman dan diarahkan untuk menerapkan pola konsumsi beragam, bergizi, dan aman,” tutup Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here