SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare berencana membangun fasilitas berupa tribun di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Hal itu diungkapkan Camat Bacukiki, Iskandar Nusu usai ditemui, Selasa (30/7/2019).

Iskandar mengatakan, pembangunan tribun di Kecamatan tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah kota dalam mengembangkan wilayah yang ada di ujung timur kota Parepare.

“Kebijakan pemerintah untuk membangun tribun lapangan Lemoe adalah bentuk perhatian. Kawasan Bacukiki akan lebih hidup dan berkembang dengan adanya bangun modern,” kata dia.

Iskandar mengungkapkan, pihaknya selaku aparatur pemerintah di wilayah tersebut, telah berkoordinasi dengan warga dan tokoh masyarakat setempat untuk mensosialisasikan asas manfaat daripada bangunan tersebut.

“Asas manfaatnya nanti cukup besar terhadap masyarakat. Disamping menambah keindahan Lapangan, juga memberi peluang ekonomi bagi warga sekitar. Kita sudah berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat di Lemoe dan mereka sepakat,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini.

Lurah Lemoe, Andi Mallawa menambahkan, pembangunan tribun lapangan Lemoe mendapat respon positif dari warga dan tokoh masyarakat.

“Karena pembangunan ini untuk kepentingan umum masyarakat mendukung. Kita bahkan didorong untuk segera merealisasikan setiap rencana pembangunan di wilayah Lemoe ini,” terang Mallawa.

Abdul Hamid, salah satu tokoh pemuda Lemoe mengaku bersyukur akan rencana pemerintah yang ingin membangun tribun di Lapangan olahraga kebanggaan Masyarakat Lemoe tersebut.

“Alhamdulillah, kami tentu bersyukur pemerintah ingin mengembangkan pembangunan di wilayah Lemoe ini. Kami justru sangat menyayangkan jika rencana itu batal direalisasikan,” kata Abdul Hamid.

Menurut Abdul Hamid, adanya tribun lapangan Lemoe yang dibangun Pemerintah nanti akan menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Lemoe.

“Jadi, bukan hanya ada aktivitas olahraga nanti, tapi dengan adanya fasilitas tribun lapangan tentu akan menarik masyarakat wilayah lain datang ke Lemoe. Kita ingin lapangan itu ramai namun memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

H. Syamsuddin, tokoh masyarakat lain di Lemoe, menyatakan bangga dengan upaya pemerintah kot yang ingin mengembangkan pembangunan di wilayah yang ia huni sejak 40 tahun sil tersebut.

“Baru kali ini ada Pemerintahan di Parepare yang betul-betul peduli terhadap keinginan masyarakat Lemoe, terutama kami ini yah, yang sudah puluhan tahun tinggal di wilayah Bacukiki,” tutur Syamsuddin.

Masyarakat Lemoe, kata dia, pasti merasakan manfaatnya jika pemerintah daerah terus mengembangkan pembangunan di wilayah tersebut.

“Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan mendorong pembangunan yang ada di Lemoe ini, termasuk pembangunan tribun lapangan. Ini untuk kepentingan masyarakat kedepan,” tandas Syamsuddin. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here