SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membuka kegiatan sosialisasi pajak daerah secara sistem online. Taufan didampingi Sekertaris Daerah Iwan Asaad, dan pimpinan Bank Sulselbar Parepare. Sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah juga turut hadir.

Kegiatan berlangsung di ruang pola kantor Sekertariat Daerah. (15/7/2019).
Ratusan pengusaha cafe, restoran, dan perhotelan mengikuti kegiatan itu.

Taufan Pawe dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya para pelaku usaha tersebut, menggunakan transaksi pajak melalui sistem online. Dengan sistem itu, kebocoran terhadap objek pajak dapat diminimalisir.

“Sistem pajak online sangat penting. Apa yang pemerintah laksanakan ini adalah regulasi dari Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Program ini untuk kebaikan kita semua. Kita harus sadar akan tanggungjawab,” terang Taufan Pawe.

Lembaga anti rasuah KPK, kata Taufan bahkan akan turun langsung ke daerah untuk memantau penerapan sistem pajak online tersebut.

“Jangan sampai ada yang tidak paham apalagi bertahan dengan prinsipnya. Itu pasti ada konsekuensi bagi para pelaku usaha. Resikonya tidak kecil kalau ada pelaku usaha yang nakal. Pelaku usaha bisa dipandang sebagai penggelaapan oleh KPK. Kita minta kesadaran pelaku usaha,” tegas Taufan Pawe.

Sekertaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad menambahkan, saat ini pemerintah kota telah menerapkan sistem pajak online bagi para pelaku usaha yang dimaksud.

“Sudah ada 20 tempat usaha kita pasangi alat transaksi pajak online. Kita target sampai akhir september 200 tempat usaha sudah memiliki alat itu,” kata Iwan Asaad.

Dengan penggunaan alat transaksi pajak online, tambah Iwan, kebocoran sulit terjadi. Pendapatan asli daerah tentu semakin besar. Alokasi untuk pembangunan terutama insfratruktur akan meningkatkan.

“Sehingga kemajuan Parepare ini kita semua ikut ambil andil didalamnya,” tandas Iwan Asaad. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here