SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka kegiatan Pembayaran Perdana Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2019.

Kegiatan Pemerintah kota melalui Kantor Badan Keuangan Daerah tersebut berlangsung di gedung Balai Ainun. Senin (15/7/2019).

Pangerang Rahim didampingi Plt. Kepala Kantor BKD Parepare, Agussalim dan Kepala Bappeda Syamsuddin Taha, serta Camat dan Lurah.

Pangerang Rahim menekankan pentingnya membayar Pajak Bumi dan Bangunan, karena pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan daerah.

“Membayar PBB wajib, dan perlu ditingkatkan guna mendukung pembangunan yang terus pemerintah lakukan,” kata Pangeran Rahim.

Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Parepare bahwa tahun 2019 ini, target penerimaan sebes Rp. 4.650.000.000,- (Empat milyar en ratus lima puluh juta rupiah) dari besar potensi dari sektor Pajak Bumi dan Bangum sebesar lima milyar rupiah lebih.

“Pencapaian atau realisasi penerimaan PBB kita sampai dengan akhir bulan Juni 2019 masih rendah dari target yang ditetapkan, yaitu masih dibawah dua milyar rupiah,” papar Pangerang Rahim.

Hal itu, kata dia, merupakan tantangan bagi kita. Dibutuhkan kerja keras keikhlasan yang tentunya dibarengi dengan komitmen dan integritas.

“Pembayaran Perdana PBB yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Kita percaya masyarakat atau wajib pajak memiliki kesadaran dan semangat yang tinggi untuk memenuhi kewajibannya,” ungkap dia.

Program pembangunan serta sosialisasi terhadap pembayaran PBB, tambah Pangerang Rahim, harus menggugah masyarakat wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya.

“Masyarakat harus diberikan edukasi tentang manfaat yang diperoleh dengan melakukan pembayaran PBB. Pajak yang telah dibayarkan oleh masyarakat harus terus diintensifkan,” tutup Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here