SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe melepas peserta Off Road Adventure 2019, Sabtu (13/7/2019).

Sanyak 243 tim ikut meramaikan kegiatan rangkaian Hari Bhayangkara, yang motori oleh Pare’s Jip Club (PJC), Kota Parepare tersebut.

Para Offroader diwajibkan menaklukan sejumlah medan berat dalam jelajah bumi habibie. Event ini menyediakan 2 jalur yakni A dan B.

Jalur A untuk offroader ekstrem dan B untuk offroader fun. Ada dua jalur yang wajib dilalui hingga sampai digaris finis.

“Jalur yang akan dilalui terdiri atas
20 persen jalan beraspal, 30 persen berbatu, 30 persen berpasir dan 10 persen berlumpur,” papar Ketua Panitia Bhayangkara Off Road Adventeru 2019, Kompol H Sudarno yang juga Wakapolres Parepare.

Sejumlah pejabat juga nampak hadir diantaranya, mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi dan beberapa Kapolres.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe sendiri setelah melepas peserta bersama Agus Arifin Nu’mang ikut mencoba jalur yang disiapkan panitia.

Salah satu peserta, Andi Yayat dari tim Bandu speed mengaku, tantangan di jalur Kota Parepare paling sulit diantara jalur yang pernah diikutinya. Terlebih untuk jalur ekstreem, tapi itulah yang membuat para offroader senang dan menikmatinya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here