SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri langsung penerimaan dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Parepare, yang tergabung dalam klompok terbang (Kloter) 3 Embarkasi Hasanuddin Makassar, yang dipusatkan di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Senin. (8/7/2019).

Pada kloter 3 tersebut, JCH Kota Parepare tergabung dengan JCH Kabupaten Sinjai dan JCH Kota Makassar, yang jumlahnya 200 lebih Orang.

Taufan Pawe, mengimbau kepada jamaah agar memanfaatkan fasilitas Pemerintah yang disiapkan selama ibadah haji berlangsung.

“Dalam kloter ini kita telah disiapkan fasilitas seperti Pembimbing Haji da juga tenaga kesehatan, kami berharap para jamaah memanfaatkan fasilitas tersebut, karena seluruh biayanya ditanggung Pemerintah,” katanya.

Taufan Pawe juga mengajak kepada jamaah agar tidak segan-segan menghubungi tenaga medis jika ada kendala kesehatan, terlebih kondisi cuaca yang mudah untuk berubah-ubah.

“Kondisi cuaca mungkin saja bisa berdampak pada kesehatan jamaah, jika memang ada kendala segera langsung menghubungi tenaga medis, tidak perlu ragu-ragu karena semua obat sudah disiapkan untuk kebutuhan tersebut, dan memang mereka diberangkatkan untuk menjaga kondisi jamaah, apalagi ibadah ini adalah bagian dari Ibadah fisik,” ungkap Taufan Pawe.

Pada pelepasan Jamaah Calon haji kota Parepare dilepas langsung Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim di Masjid Raya Kota Parepare, pada Pukul 03.00 Senin dini hari, untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju asrama haji Sudiang Makassar. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here