SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka acara workshop Pengelolaan Dana Kelurahan bertemakan “Optimalisasi Dana Kelurahan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Menurut dia, kegiatan itu memiliki arti penting bagi pemerintah daerah karena merupakan bagian dari upaya untuk melakukan penataan dan perbaikan pengelolaan keuangan daerah dan khususnya pengelolaan dana kelurahan.

“Jadi kegiatan workshop ini sangat penting dalam sistem tata kelola keuangan daerah. Pengelolaan dana kelurahan harus tepat sasaran,” tegas Pangerang Rahim, Senin (8/7/2019).

Workshop ini menghadirkan perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai narasumber.

Pangerang menambahkan, workshop tersebut dilakukan untuk memberi bekal kepada para Lurah sebagai kuasa pengguna anggaran.

Parepare kata dia, mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 8.6 miliar yang diperuntukkan kepada 22 kelurahan yang ada di Parepare. Setiap kelurahan mendapat alokasi sebesar Rp 370 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan Pemerintah pusat.

“Untuk tahap pertama, Pemerintah pusat telah mengucurkan Rp 4.3 miliar dan anggaran ini digunakan untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan, serta pemberdayaan masyarakat,” tambahnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here