SmartNewsCelebes.Com, Parepare Sebanyak 135 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter III Kota Parepare 1440 H/2019, diberangkatkan ke Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar.

Ratusan JCH ini dilepas Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi Inspektur, Husni Syam dan 15 panitia dari Kementerian Kota Parepare, Senin (8/7/2019) dini hari di Mesjid Raya Kota Parepare.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, H Abd. Gaffar mengatakan, Calon Jamaah Haji akan diterima di Embarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar, pada hari senin, pukul 09.00 pagi.

“Selanjutnya, selasa (9/7) pukul 04.00 subuh, akan diberangkatkan ke Madinah bersama 450 orang JCH dari Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar,” katanya.

Sementara, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan, para JCH mempersiapkan diri beribadah hanya karena Allah SWT, perbanyak doa di tempat-tempat dikabulkannya doa, bacaan takbir dan amalan-amalan sunnah di tempat mustajab.

“Kami juga berpesan, agar tetap menjaga kesehatan, mengingat temperatur di tanah suci sangat panas, terapkan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, serta koordinasi dengan tim medis jika kesehatan terganggu,” terang Pangerang Rahim.

Selama berada di tanah suci tambah Pangerang, para JCH tetap menjaga kebersamaan dan saling tolong menolong antara sesama jamaah serta menaati aturan yang ditetapkan Pemerintah Indonesia.

“Hilangkan sikap egosi, bangun semangat kebersamaan, kembangkan jiwa solidaritas, tampil jadi jamaah haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah. Semoga pelaksanan ibadah haji dapat kembali menjadi haji mabrur,” harap Pangerang.

JCH Kloter 3 Kota Parepare, Sinjai dan Makassar akan melaksanakan ibadah haji selama 41 hari, dan akan kembali pada Selasa 20 Agustus 2019 Mendatang. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here