SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja. Kamis (27/6/2019).

40 orang menjadi peserta dalam pelatihan ini, peserta berasal dari kalangan penguasa kuliner yang ada di Kota Parepare.

Plt Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, para peserta dilatih bagaimana mempromosikan destinasi wisata. Mereka melakukan study lapangan ke sejumlah tempat kuliner.

“Kegiatan kita gelar selama tiga hari. Diisi dengan pelatihan dan berkunjung di tempat-tempat kuliner sambil menikmati spot alam. Ada tiga tempat kuliner yang dikunjungi, diantaranya pabrik roti Anisa Bakeri, Bukit Balada Marezo dan Teras Empang,” papar Hamka, yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare.

Hamka menjelaskan, pemkot Parepare menyadari bahwa pembangunan serta pengembangan kawasan pariwisata, tidak lepas dari peran dan dukungan dari masyarakat.

Sarana dan fasilitas menyangkut kepariwisataan harus memadai agar Parepare tidak hanya menjadi kota transit, tetapi sudah dapat menjadi kota tujuan.

“Saya berharap, untuk mewujudkan Parepare sebagai kota wisata, maka harus didukung seluruh pihak, khususnya masyarakat, kalangan swasta, BUMN dan pihak lainnya,” tandas Hamka.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam berbagai kesempatannya mengungkapkan, pemerintah kota Parepare memiliki program teori telapak kaki, program itu berkaitan dengan kepariwisataan.

“Seluruh potensi wisata kita kembangkan agar menarik wisatawan. Kita ingin Kota Parepare ini sebagai tujuan wisata,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here