SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, mengatakan, pemerintah pusat telah menyalurkan dana sebesar Rp.350 Juta ke masing-masing Kelurahan. Dana itu harus dikelola secara transparan dan tepat sasaran.

Demikian dikatakan Wali Kota bergelar doktor hukum itu, usai acara penyerahan insentif Rt/Rw se Kota Parepare, Rabu (26/6/2019).

“Dana itu harus dikelola dengan baik, yang paling penting dananya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan,” tegas Taufan Pawe.

Dia menjelaskan, pemkot Parepare tahun ini telah menerima dana itu. Pihak Kelurahan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran harus bertanggung jawab soal pengelolaannya.

“Lurah harus bertanggung jawab soal pengelolaan dana itu,” ucap Taufan.

Ada dua sektor yang harus disentuh, kata dia, yakni pemberdayaan masyarakat dan insfratruktur. Namun, programnya tidak boleh tumpang tindih dengan program yang dicanangkan oleh instansi pemerintah kota.

“Harus berdiri sendiri. Anggaran itu harus betul betul memberdayakan masyarakat di segala bidang termasuk bidang peternakan, perikanan serta perkebunan,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here