SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pembinaan organisasi kepemudaan merupakan upaya pemerintah daerah mengoptimalkan peran organisasi agar kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, saat membuka acara pembinaan organisasi Kepemudaan, yang dilaksanakan oleh Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare. Selasa (25/6/2019). Pangerang Rahim pun mengapresiasi kegiatan itu.

“Peran pemerintah dalam pengembangan organisasi kepemudaan mutlak diperlukan. Pemuda tidak boleh apatis terhadap pembangunan bangsa,” terang Pangerang Rahim.

Sebagai penerus bangsa, kata Pangerang Rahim, pemuda harus lebih peduli lagi terhadap masa depan maupun masa kini mengenai bangsa dan negara.

“Dalam proses pembangunan kota Parepare, peran organisasi pemuda dapat berfungsi sebagai pengawal proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan pemerintah,” katanya.

Organisasi kepemudaan lanjut Pangerang dapat memainkan perannya sebagai fungsi kontrol dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan.

“Organisasi kepemudaan dapat memberikan saran saran yang konstruktif guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” ungkap Pangerang Rahim.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, kegiatan yang diikuti oleh 60 pserta dari Oragnaisasi kepemudan, Kemasyarakatan dan Kesiswaan ini digelar dalam rangka memfasilitasi organisasi Pemuda untuk meningkatkan patriotisme utamanya dalam pembngunan daerah.

“Kami sebagai Disporapar selalu menunjukkan identitas dengan memunculkan kreatifitas pemuda, menggali bakat olahraga serta menggali potensi wisata sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” tandas Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here