SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) menggelar pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim ini digelar di Hotel; Kenari Bukit Indah , Selasa, (25/6/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisprapar, amarun Agung Hamka dalam laporannya menyebut kegiatan yang diikuti oleh 60 pserta dari Oragnaisasi kepemudan , Kemasyarakatan dan Kesiswaan ini digelar dalam rangka memfasilitasi organisasi Pemuda untuk meningkatkan Patriotisme utaanya dalam pembngunan daerah.

“Kami sebagai Disporapar selalu menunjukkan identitas dengan memunculkan kreatifitas pemuda, menggali bakat olahraga serta menggali potensi wisata sebagai kota industri tanpa cerobong asap ,” papar Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Hamka menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan industry kreatif dan berbagai potensi Pemuda .

“Agar para pemuda di Parepare bisa menumbuhkan kreatifitas yang pada akhirnya bisa menambah isi tas ,” terangnya.

Sementara itu, Wawali Parepare, Pangerang Rahim dalam sambutannnya mengapresiasi resiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat strategis dalam meningkatkan wawasan persepsi dalam potensi kepemudaan yang melukiskan pemuda yang inovatif dan berakhlak dan dapat memberikan kontribusi kepada Pembangunan daerah,” ungkap dia.

Pangerang berharap para Pemuda bisa memahami kondisi daerah dari berbagai sudut pandang. Wadahnya melalui Organisasi kepemudaan yang miliki pemahaman dalam melaksanakan dalam mengikuti agenda pembangunan daerah yang lebih maju.

“Kita butuh karakter generasi muda memiliki kecerdasan berfikir, ketinggian moral dan kecepatan berfikir yang pada akhirnya bisa bersinergi dengan pemerintah, dan bermuara pada Kota Parepare sebagai Kota layak Pemuda,” tutup Pangerang Rahim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here