SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, saat ini pemerintah tidak boleh lagi menyalurkan anggaran hibah kepada individu tanpa melalui wadah tersendiri sebagai pelindung penyaluran bantuan.

“Untuk menyalurkan dana hibah bagi masyarakat dalam bentuk bantuan langsung atau tunai, itu tidak boleh dilakukan. Harus melalui wadah tersendiri,” terang Taufan Pawe, di acara penyerahan insentif guru mengaji. Selasa (28/5/2019).

Taufan Pawe menegaskan, tahun berikutnya pemerintah Kota Parepare akan meningkatkan insentif guru mengaji, dari Rp 1Juta menjadi Rp1,1 juta.

“Insya Allah tahun depan kita tingkatkan dana hibah bagi Guru mengaji ini menjadi 1,1 juta, jadi ada peningkatan sekitar 10 persen dari tahun ini. Kita akan terus tingkatkan hal tersebut. Kita beerfikir untuk terus berbuat yang terbaik,” tandas Taufan Pawe.

Pemerintah Kota dalam penyerahan insentif guru mengaji peduli tahun ini menggandeng Forum Komunikasi Cinta Al-Quran (FKCA) Kota Parepare.

Forum itu menjadi wadah bagi para guru mengaji yang ada di Kota Parepare, untuk menyalurkan insentif tersebut. Itu dilakukan agar tidak keraguan dalam menyalurkan dana hibah.

Kegiatan dihadiri oleh ratusan guru mengaji, pejabat pemerintah kota, dan Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Al-Quran, Erna Rasyid Taufan. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here