SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sapi jenis Sapi Bali dicuri orang tak dikenal, di Kandang Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare.

Kejadian diwilayah otoritas pelabuhan tersebut baru kali pertama terjadi. Aksi pencurian itu terjadi jelang waktu Sahur.

”Jenis sapi bali ini, rencananya akan dikirim ke Batu Licin, Kalimatan Selatan sebelum hilang. Satu dari 20 ekor jenis sapi bali ini, di duga dicuri dalam kandang Stasiun Karantina, ketika pemilik sedang pergi makan sahur,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek KPN, Iptu Andi Mappaherul, Minggu (20/05/2019).

Pemilik Sapi, Andi Thamrin mengungkapkan, saat kejadian ia sedang keluar mencari makan untuk sahur. Setelah kembali satu dari 20 ekor sapi tiba-tiba hilang.

“Ada anak kecil yang berada di lokasi, katanya ada seseorang yang tidak dikenal menarik seekor sapi saat Kantor Karantina sepi,” tuturnya.

Ditempat lain, salah seorang petugas jaga Hariyanto pun mengakui adanya kehilangan sapi di Karantina tersebut.

“Saya juga sempat mencari di daerah sekitar Dermaga Karantina. Satu ekor sapi pengusaha hilang, padahal saat divaksin 20 sapi masih utuh,” aku dia.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here