SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi dua ahli waris penerima.

Keduanya merupakan ahli waris non-PNS yang bertugas sebagai petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Parepare.

Selain itu kedua ahli waris juga menerima santunan berupa beasiswa pendidikan. Kegiatan yang dirangkaian upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Arfiany.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian BPJS Ketenagakerjaan atas wujud komitmen kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah bekerjasama dengan pemerintah kota. Ini adalah wujud kepedulian kepada masyarakat, terutama yang tertimpa musibah. Santunan ini kita berikan sebagai tanda kepedulian dan belasungkawa kepada pegawai dua orang non-PNS kami yang meninggal dunia, satu karena sakit dan satunya karena kecelakaan kerja,” katanya. (17/5/2019).

Dari data yang dihimpun Parepos Online, jumlah santunan yang diberikan sebanyak Rp 79,8 juta berupa Jaminan Kematian (JKM) senilai Rp 24 jut, JKK senilai Rp 55,8 juta. Serta beasiswa pendidikan sebesar Rp 12 juta. Pemberian jaminan atau asuransi kerja kepada non-PNS atau tenaga honorer lingkup Pemkot Parepare bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan telah berlangsung sejak November 2018 lalu. Tidak sampai disitu, sebanyak 1900 lebih tenaga honorer disemua SKPD telah diasuransikan melalui APBD Pemerintah Kota Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here