SmartNewsCelebes.Com, – Playing victim, itulah istilah yang sering digunakan untuk menyebut orang-orang yang selalu menempatkan diri sebagai korban dalam setiap situasi. Seringnya bukan mereka yang paling dirugikan dalam situasi tidak menyenangkan. Tetapi gayanya seperti pihak yang paling menderita.

Jika sesuatu yang buruk terjadi mereka, orang-orang seperti ini selalu merasa hal tersebut bukan kesalahan mereka. Parahnya, mereka cenderung merasa jadi orang dengan hidup paling mengenaskan. Padahal masih banyak hal yang bisa disyukuri dari hidup mereka.

Jika dilihat dari astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan berlagak korban. Siapa saja mereka? Berikut ini kami tampilkan selengkapnya seperti dilansir YourTango.

1. Cancer

Cancer adalah individu yang biasa melakukan sesuatu untuk orang lain. Saat perbuatan tersebut tidak berbuah pujian yang mereka anggap pantas, mereka bisa bersikap drama. Merasa seperti korban yang dimanfaatkan oleh orang di sekitar.

Semakin tidak terpuaskan hasratnya terhadap pujian atau ucapan terima kasih, semakin besar pula kebencian yang dirasakan oleh Cancer kepada orang di sekitar mereka. Ujung-ujungnya mereka jadi memelihara pikiran bahwa orang lain itu egois, tidak seperti dirinya.

Tentu saja Cancer tidak ingin berpikir kalau mungkin mereka sendirilah yang menyebarkan energi negatif.

2. Libra

Libra terbiasa dipuji untuk segala hal yang mereka lakukan. Mereka tidak akan menangis atau menunjukkan sikap memelas agar dikasihani. Namun jika merasa dimanfaatkan atau tersinggung, Libra akan mengeluarkan seluruh emosi tersebut dengan meledak-ledak. Mereka bakal mengutarakan ketidaksukaan karena dituntut untuk melakukan segala hal untuk semua orang. Mereka akan mengungkit-ungkit waktu, energi, dan investasi emosi yang sudah mereka curahkan tetapi tidak dihargai sedikitpun.

3.Pisces

Ketika hal-hal tak diinginkan terjadi, Pisces akan menjadi orang pertama yang mencoba melemparkan tanggung jawab kepada orang lain. Mereka akan mengatakan kalau semua itu bukan salah mereka, karena pada awalnya mereka cuma ingin membantu.

Mereka cenderung berpikir satu-satunya kesalahan mereka adalah tidak berpikir masak-masak sebelum bertindak. Mungkin Pisces juga berpikir mereka telah memberikan kesempatan kepada orang yang salah. Pokoknya kesalahan bukan berada di pundak mereka sendiri.

4. Virgo

Virgo membanggakan diri sebagai orang yang teliti dan terbiasa melakukan segala sesuatu dengan standar pencapaian tinggi layaknya seorang perfeksionis. Jadi jika sesuatu berjalan tidak sesuai keinginan, mereka tidak ingin mengakui itu sebagai kesalahan mereka sendiri.

Virgo memandang tinggi kemampuan mereka untuk memperbaiki situasi dan membereskan segala sesuatu yang belum beres. Jadi jika mereka gagal melakukannya, alasannya sudah pasti semesta sedang berkonspirasi untuk mendatangkan kesialan kepadanya.

5. Caprocrn

Si Capricorn sulit memercayai orang lain, karena mereka pernah disakiti dan tidak ingin hal yang sama terulang kembali. Mereka cenderung curiga terhadap semua orang, seolah-olah setiap orang di sekitarnya sebenarnya merasa terancam dengan keberadaan mereka atau bakal menusuk mereka dari belakang jika diberi kesempatan.

Demikian keterangan mengenai deretan zodiak yang punya kecenderungan untuk berlagak sebagai korban dalam setiap situasi.

(ndk / smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here