SmartNewsCelebes.Com, Parepare Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya mendorong keterlibatan perempuan secara aktif dalam pembangunan, hal ini sebagai salah satu implementasi dari Pengarustamaan Gender (PUG).

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim. Sabtu (23/3/2019).

“Saya berharap partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan daerah dapat lebih dioptimalkan, guna Parepare menuju kota responsif gender,” terang Pangerang.

Keterlibatan aktif dan partisipasi perempuan, kata dia, dalam perencanaan pembangunan sebuah daerah harus dilakukan, agar terlihat kesetaraan gender.

“Sebelumnya Pemkot Parepare telah mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, karena dianggap mempunyai komitmen kuat dalam kesetaraan gender,” ungkap Pangerang Rahim.

Melalui musrenbang perempuan, pemerintah tambah dia, dapat mengidentifikasi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi kaum hawa tersebut.

“Ini bukti pengarustamaan gender merupakan perhatian kita yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” tambahnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here