SmartNewsCelebes.Com – Manchester City benar-benar mempermak habis tamunya, Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019. Bermain di Etihad Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Man Citymenang dengan skor mencolok 6-0!

Sergio Aguero lagi-lagi tampil fenomenal untuk menjadi inspirator Man City. Setelah mencetak hattrick pada laga pekan ke-25 kontra Arsenal awal bulan ini, penyerang asal Argentina itu kembali bikin trigol ke gawang Chelsea.

Tak ketinggalan, Raheem Sterling juga tampil gemilang untuk Man City dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dibukukan Ilkay Gundogan.

Dengan kemenangan impresif ini, Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Man City mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan, unggul selisih gol dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua. Meski demikian, Liverpool baru memainkan 26 pertandingan.

Di Eithad Stadium, Man City sudah unggul 1-0 saat laga belum genap empat menit berjalan. Bernardo Silva mengirimkan sebuah umpan silang, namun bola membentur David Luiz.

Bola liar mengarah menjauh dari gawang, tapi Sterling berada di posisi yang pas untuk menyambutnya. Sepakan keras Sterling pun merobek jala gawang Chelsea yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu, Man City kian menjadi-jadi. Menit 13, Aguero mencetak gol spektakuler. Menerima bola dari Oleksandr Zinchenko di depan kotak penalti, sang bomber melepaskan tembakan keras yang melesat ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Man City kian menambah penderitaan Chelsea di menit 19. Crossing Zinchenko mampu disapu Luiz dengan sundulan, tapi Ross Barkley secara ceroboh malah ‘mengembalikan’ bola lagi ke dalam kotak penalti. Bola jatuh di kaki Aguero, yang dengan mudah mencocornya untuk menjadi gol ketiga Chelsea.

Chelsea benar-benar hancur lebur di menit 25, setelah gelandang Man City, Ilkay Gundogan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang tim tamu. Man City unggul 4-0!

Setelah unggul 4-0 saat half-time, Man City rupanya sama sekali tak mengendurkan serangan mereka saat memasuki paruh kedua.

Menit 53, Man City mendapatkan penalti setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak 16 Chelsea. Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya, sekaligus mencatatkan hattrick.

Menit 80, Man City membukukan keunggulan setengah lusin gol atas Chelsea. David Silva yang masuk sebagai pemain pengganti menerima umpan pemain pengganti lainnya, Gabriel Jesus di depan kotak penalti.

David Silva kemudian melepas umpan terobosan ke Zinchenko yang melakukan penetrasi di sisi kiri. Zinchenko mengirim crossing mendatar, yang dengan mudah disontek Sterling untuk menjadi gol keenam Man City.

Sampai laga berakhir, skor tak lagi berubah. Man City menutup partai ini dengan kemenangan sensasional 6-0 atas Chelsea.

Dengan kekalahan memalukan ini, Chelsea sendiri harus rela menutup gelaran pekan ke-26 ini dengan duduk di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Ya, Chelsea terlempar dari empat besar, dengan raihan 50 poin dari 26 pertandingan. The Blues kalah agresivitas gol dari Arsenal yang kini menghuni peringkat kelima, dan tertinggal satu poin dari Manchester United yang sekarang bercokol di posisi keempat. (sra/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here