SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Jembatan Tonrangeng River Side (TRS) di Kecamatan Bacukiki merupakan salah satu ikon Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Jembatan penghubung menuju rencana pembangunan Rumah Sakit Regional Asri Ainun Habibie, itu memang memiliki daya tarik tersendiri.

Pencahayaan di malam hari diatas jembatan itu memanjakan mata. Indahnya pemandangan laut dan pegunungan referensi objek wisata baru.

Namun, yang paling penting adalah hadirnya kawasan Tonrangeng River Side itu memiliki asas manfaat bagi masyarakat luas.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, tak hanya menjadi ikon kota, kawasan itu kini menumbuhkan ekonomi baru.

“Sudah menjadi tempat dimana warga melakukan aktivitas ekonomi. Ada cafe kuliner disana. Secara tidak langsung pemerintah telah menciptakan lapangan kerja baru, khususnya bagi masyarakat sekitar,” terang Hamka. Jumat (8/2/2019).

Hamka menjelaskan, selain sebagai jalur menuju Rumah Sakit dr Asri Ainun, jembatan Tonrangeng River Side juga dijadikan sebagai pusat publik, sebagai Medical Tourism.

“Seperti yang disampaikan bapak Walikota beberapa waktu lalu, ada tempat-tempat kuliner dan pembangunan lainnya yang dibangun di area jembatan Tonrangeng River Side. Makanya harus ditata dengan baik,” jelas Hamka.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Jamaluddin, mengakui, kini kawasan itu menjadi objek wisata baru di kota Parepare.

“Dulu itu tidak ada aktivitas disana, namun setelah Tonrangeng River Side dibangun ada perubahan menuju perbaikan ekonomi masyarakat. Menunjang Medical tourism. Kita harus bersyukur,” ungkap Jamal.

Adanya aktivitas ekonomi di kawasan itu, kata Jamal, juga menunjang teori telapak kaki oleh pemerintah kota Parepare.

“Jadi objek wisata baru disana. Kami yakin kedepan Parepare ini makin maju dengan konsep pembangunan insfratruktur pemerintah kota. Lapangan kerja terbuka. Secara otomatis ada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here