SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare mendatangi Depot Pertamina Parepare, Kamis (20/12/2018).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat terkait kelangkaan BBM Bersubsidi di sjumlah SPBU di Kota Parepare.

“Setelah kita lakukan pertemuan, ada jaminan dari pihak Pertamina bahwa stok BBM utamanya jenis Premium dan Solar aman hingga awal tahun,” kata Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir.

Legislator Partai Golkar itu menjelasakan, perlu ada keterkaitan dan keterlibatan semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap penggunanan BBM bersubsidi.

“Pertamina perlu dibantu dalam hal pengawasan, jangan ada spekulan maupun penimbun BBM yang memanfaatkan situasi,” ucap dia.

Jaminan akan ketersediaan BBM juga ditegaskan oleh Ismin Nuryadin, Operation Head TBBM Parepare. Hingga 25 Desember kata dia akan ada 3 Kapal Tanker yang masuk ke Depot Pertamina.

“Totalnya 11 ribu ton dari 3 kapal Tanker dan stok tersebut bisa menutupi ketersediaan BBM hingga awal tahun,” katanya.

Dia menjelasakan pengaruh cuaca menjadi factor dominan dalam suplai BBM.

“Seperti di Toraja kemarin, kita harus bantu TBBM Palopo lantaran terjadi longsor. Kita juga memaksimalkan armada mobil tangki yang ada termasuk kebutuhan vitamin bagi para sopir yang bekerja pada kondisi yang tidak normal seperti sekarang,” ungkap dia. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here