Joko Widodo waves ahead of his swearing in as Indonesia's seventh president at Parliament in Jakarta, Indonesia, Monday, Oct. 20, 2014. (AP Photo/Mark Baker)

SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – DPR RI mendesak pemerintah untuk membatalkan Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang dianggap mengancam perekonomian nasional.

“Jadi, rapat paripurna hari ini diwarnai oleh interupsi terkait keluarnya kebijakan dibukanya daftar negatif investasi oleh pemerintah karena mengamcam pengusaha kecil kita atau UMKM kita,” jelas Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (21/11).

Menurut Bambang, kebijakan tersebut bertentangan dengan produktivitas pengusaha kecil yang selama ini menopang perekonomian nasional.

“Jadi, saya mengimbau para menteri terutama menteri perekonomian untuk meninjau kembali kebijakan itu. Saya pribadi mendorong pemerintah untuk membatalkannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, atas dasar apapun, tidak bisa dibenarkan jika imbas dari Paket Kebijakan Ekonomi XVI berdampak buruk bagi perekonomian nasional.

“Apapun alasannya kebijakan itu telah membuat suasana gaduh kembali. Suasana yang mengancam para pengusaha kecil kita yang seharusnya jadi tugas negara membesarkan mereka,” paparnya.

Selain itu, DPR juga mendorong kementerian terkait bersama mitra kerjanya untuk membahas hal tersebut.

“Lebih tepatnya saya menyerahkan sepenuhnya kepada komisi terkait untuk membahas ini dengan mengundang mitra terkait dengan kebijakan itu,” beber Bambang. (pjks / smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here