Air memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti dapat menyegarkan sel-sel tubuh, merilekskan otot-otot yang tegang dan membuat tubuh segar kembali. Sedangkan garam memiliki sifat anti-bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan penyakit. Lalu bagaimana jadinya jika air dan garam dikombinasikan?

Jika air dan garam disatukan, pasti namanya berubah jadi air garam. Banyak yang tidak tahu kalau air garam memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kaki. Coba luangkan waktu kamu untuk merendam kaki dalam air garam selama beberapa menit dan rasakan sendiri manfaatnya.

Berikut ulasan tentang beberapa manfaat merendam kaki dengan air garam yang dilansir Wow Menariknya.

loading…

1. Menyembuhkan luka dengan cepat
Merendam kaki dengan air garam dapat menyembuhkan luka dengan cepat karena garam memiliki sifat anti-bakteri dan kuman. Sementara air memiliki sifat menyembuhkan dan membersihkan. Jadi jika ada luka di bagian kaki kamu, cara cepat untuk menyembuhkannya yaitu dengan merendamnya dalam air garam.

2. Menghilangkan bau kaki
Punya masalah bau kaki yang sulit diatasi? Seperti yang kita ketahui, bau kaki disebabkan bakteri dan jamur yang besarang di kaki kamu. Cara ampuh untuk menghilangkannya yaitu dengan merendamnya dalam air garam.

3. Mengobati tumit pecah-pecah
Tumit pecah-pecah bisa mengurangi kepercayaan diri kamu. Untuk membuat tumit kaki kamu kembali mulus dan normal, kamu bisa mengobatinya dengan air garam. Rendamlah kaki kamu dalam air garam selema beberapa menit, setelah direndam jangan lupa mengoleskan pelembab pada tumit kaki kamu.

4. Menghilangkan pegal pada kaki
Air memiliki sifat merilekskan otot-otot. Jika dikombinasikan dengan garam, pegal di bagian kaki bisa kamu hilangkan. Caranya rendam kaki dalam air garam selama beberapa menit.

Sumber : wowmenariknya.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here