SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) tengah mematangkan persiapan untuk meluncurkan Pasar Tani perdana, yang digelar pada. Kamis, 18 Juli 2024.

Pasar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para petani, peternak, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produk hasil pertanian, peternakan, dan perikanan secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinas PKP, Wildana, menjelaskan bahwa Pasar Tani ini akan sedikit berbeda dengan pasar murah yang rutin diselenggarakan oleh Pemkot Parepare.

“Pasar ini akan fokus menyediakan produk hasil olahan dan langsung dari kelompok binaan serta UMKM lokal, yang ditawarkan dengan harga yang bersaing dan terjangkau,” katanya.

Wildana juga menekankan bahwa pelaksanaan Pasar Tani ini akan dilakukan secara berkesinambungan setiap pekan, tepatnya setiap hari Jumat. Hal ini merupakan salah satu upaya dari Dinas PKP dalam mendukung pengendalian inflasi serta pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Parepare.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan acara launching Pasar Tani yang akan dimulai pukul 08.00 pagi besok di halaman kantor dinas PKP Parepare,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Pasar Tani ini diperuntukkan menjadi salah satu wadah yang efektif dalam mendukung perekonomian lokal serta memperluas akses pasar bagi produk-produk lokal yang berkualitas.

“Dengan diluncurkannya Pasar Tani ini, diharapkan dapat tercipta sinergi positif antara para pelaku usaha lokal, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pertanian, peternakan, dan perikanan di Kota Parepare,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here