SMARTNEWSCELEBES.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare sekaligus Ketua DPD HIKMA Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam resmi menyatakan sikap maju di Pilkada Parepare 2024.
Dukungan kuat dari keluarga, kerabat, sahabat, tokoh masyarakat, serta organisasi yang dipimpinnya membuat RSA, akronimnya, bulat menyatakan keinginannya untuk maju di Pilkada.
Penegasan ini diungkap Rahmat langsung di hadapan Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, keluarga besarnya termasuk sang ayah Wali Kota Parepare pada masanya H Sjamsu Alam, kerabat, sahabat, tokoh masyarakat, akademisi, dan organisasi yang dipimpinnya di sela buka puasa bersama di Gazzaz Cafe and Resto, Parepare, Ahad (7/4/2024), atau bertepatan dengan 27 Ramadan 1445 Hijriah. Terasa spesial karena pada buka puasa bersama ini turut hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
“Survei saya lumayan tinggi mencapai 7 persen padahal saya belum pernah sampaikan sikap resmi untuk maju. Survei ini mendekati kandidat lainnya yang sudah bekerja 10 tahun lebih. Jadi saya muncul disurvei itu secara alami,” ungkap Rahmat, Wakil Ketua DPRD Parepare dua periode ini.
Karena itu, berbekal banyak dorongan dan dukungan kuat dari keluarga, tokoh masyarakat, dan organisasi yang dipimpinnya, Rahmat pun menyatakan sikap maju di Pilkada Parepare. “Mungkin waktunya saya nyatakan sikap, karena ada yang tiba-tiba datang langsung menyatakan sikap padahal belum pernah berbuat untuk Parepare. Karena itu dengan memohon ridha dan petunjuk Allah SWT saya nyatakan siap maju untuk Pilkada 2024,” tegas Ketua MD KAHMI Parepare ini.
Mendengar pernyataan sikap Rahmat, Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa menegaskan siap mendukung.
“Tinggal kita remot, begitu bagus surveinya kita gas. Parepare ini akan punya hotel bintang 5. Kemudian akan ada mal, Hypermart, Matahari, dan bioskop 21. Semua itu tidak bisa jalan kalau tidak berkelanjutan kepemimpinan ke depan,” ingat Andi Rukman yang juga Sekjen Gapensi.
Karena itu, Andi Rukman mendukung RSA dengan nawaitu dan segala ikhtiarnya agar dimudahkan menuju Pilkada Parepare. “Dua periode unsur pimpinan bagus sekali. Kalau surveinya bagus, saya akan sambut, Bismillah adaji jalannya itu. Kita doakan ikhtiar beliau ada dalam pemerintahan di masa masa akan datang. Beliau sangat dicintai warga Parepare mudah-mudahan diwujudkan pada momentum Pilkada kali ini,” harap Andi Rukman yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.
Dukungan sama diungkap Akademisi Universitas Muhammadiyah Parepare yang juga Sekretaris ICMI Orda Parepare, Dr Muh Nashir. Nashir mengemukakan, top leader sosok RSA sudah teruji dan matang di berbagai organisasi. Itu ditambah dengan 90 persen kedekatannya dengan masyarakat.
“Yang saya kagumi dari sosok Pak Rahmat ini adalah kemampuan analisa fiskal daerahnya yang tinggi. Ini jadi modal menatap masa depan Parepare lebih baik. Dan beliau persuasif, bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat, dan bisa menerjemahkan berbagai persoalan serta memberikan solusi. Jadi saya mendukung Pak Rahmat untuk bersaing di Pilkada,” tegas Nashir, mantan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Parepare.
Dorongan sama ditegaskan senior KAHMI, M Nur Azis Thalib. Nur Azis mengingatkan soal momentum.
“Inilah momentumnya Adinda Rahmat. Kalau hilang dari momentum ini maka akan hilang selama lamanya,” pesan Nur Azis.
Nur Azis menekankan, soal kualitas dia tidak meragukan sosok RSA. Demikian juga dengan popularitas dan elektabilitas, RSA unggul.
“Adinda Rahmat ini juga unggul dalam komunikasi sosial, bisa berkomunikasi dengan lapisan masyarakat manapun. Jadi sekarang saatnya untuk maju di Pilkada,” kata Nur Azis, mantan birokrat ini.
Sementara Sekretaris HIKMA Parepare yang merupakan mantan Sekretaris Demokrat Parepare, Dr Parman Parid mengemukakan, sosok RSA sudah sangat layak maju di Pilkada. “Andaikan buah, beliau sudah matang dengan berbagai pengalaman kemasyarakatan mulai partai politik, organisasi kerukunan, organisasi olahraga, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan semua beliau ikuti. Dan bukan sekadar meramaikan tetapi beliau selalu menjadi leader, misalnya di partai politik beliau dua periode jadi Ketua Partai Demokrat, organisasi kerukunan beliau adalah Ketua DPD HIKMA, organisasi kerukunan terbesar di Parepare. Di olahraga beliau mantan Ketua KONI Parepare, Ketua Askot PSSI dua periode, dan beliau juga atlet sepak bola yang cukup punya prestasi. Kemudian organisasi kepemudaan beliau mantan ketua KBPP-POLRI Parepare, unsur pimpinan di KNPI Parepare pada zamannya. Organisasi keagamaan beliau adalah Ketua KAHMI Parepare dan unsur Pimpinan di ICMI Orda Parepare,” ulas Parman.
Di samping pengalaman tersebut, Parman menekankan, RSA sangat paham dengan pemerintahan dan masalah-masalah yang ada di masyarakat.
“Beliau dua periode jadi Wakil Ketua DPRD, dan sangat serius belajar kalau ada permasalahan yang berhubungan dengan regulasi dan keuangan, bahkan sering dipanggil sebagai narasumber di pemerintahan, kampus dan organisasi-organisasi lainnya. Selain sangat peduli dan merakyat RSA juga sering membantu dan terjun langsung ke lokasi jika terjadi bencana di masyarakat. Sosok yang dikenal dengan tagline Mudah Ditemui ini menandakan RSA mudah bergaul dan berdiskusi dengan siapa saja untuk menerima aspirasi dan masukan tanpa membedakan dari kalangan apapun,” papar Parman yang juga akademisi Universitas Muhammadiyah Parepare.
“Jadi saya pikir RSA harus maju apakah Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Dan kalaupun harus maju sebagai Calon Wakil Wali Kota, Insya Allah dapat dipastikan RSA akan menjadi penentu pemenang Pilkada Parepare tahun 2024,” tandas Parman yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here