SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Perusahaan pelayaran swasta ternama, PT Dharma Lautan Utama (DLU) memberikan kemudahan kepada masyarakat dimomen arus mudik lebaran tahun ini.
Perusahan tersebut menyediakan mudik gratis bersama KM Dharma Kartika IX dengan rute Parepare-Balikpapan, dijadwalkan berangkat pada 14 April 2024.
Hal itu diungkapkan Manager PT DLU Parepare, Wawan. Rabu, (27/3/2024).
Wawan menjelaskan, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Parepare menyiapkan armada KM Dharma Kartika IX untuk program mudik gratis di momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
“Jadi ada program mudik tahun ini. Kita gratiskan penumpang arus mudik. Pendaftaran mudik gratis kita buka mulai 26 Maret hingga kuota terpenuhi. Jadi buruan daftar, karena kuota terbatas 500 penumpang,” ucap Wawan.
Namun, kata Wawan, ada persyaratan untuk mudik gratis itu yakni penumpang wajib datang langsung ke kantor cabang PT Dharma Lautan Utama Parepare.
“Syaratnya calon penumpang harus datang langsung ke Kantor Cabang. Tidak harus diwakili,” kata Wawan.
Selain itu, kata dia, calon penumpang wajib memperlihatkan bukti KTP dan KK asli, Fotocopy KTP dan KK, dan memfollow akun Instagram PT. Dharma Lautan Utama Cabang Parepare.
“Saat pendafataran calon penumpang harus menunjukkan kartu identitas. Dan itu gratis tidak dipungut biaya apapun,” ungkapnya.
Wawan mengungkapkan beberapa fasilitas yang dirasakan oleh penumpang jika
memilih mudik menggunkan kapal laut.
“Dengan menggunakan kapal laut perjalanan tentu lebih nyaman dan aman. Jadi jangan lewatkan kesempatan merasakan fasilitas di atas Kapal kami. Termasuk fasilitas musik gratis. Ayok mudik bersama PT DLU,” tandas Wawan.
Di tempat lain, Humas KSOP Parepare, Eko Prayetno mengatakan, mudik gratis kapal laut ini adalah program Kementerian Perhubungan, Direktorat Perhubungan Laut
“Program ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya serta memberikan pengalaman mudik yang lebih nyaman dan aman bagi para pemudik,” katanya.
KSOP Parepare, lanjut dia, memfasilitasi dan mengawasi program tersebut. Adapun operator kapal yang ditunjuk adalah PT. PELNI dan PT. DLU. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here