SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) sudah menetapkan 1 Ramadan 1445 H atau awal puasa Ramadan 2024 jatuh pada Selasa (12/3/2024).

“Segenap jajaran Pemerintah Kota Parepare mengucapkan SELAMAT MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H,” kata Pj Wali Kota Akbar Ali melalui akun media sosial resmi Humas Pemkot Parepare, Ahad malam (10/3/2024).

“Mari kita sambut bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah dan silaturahmi, agar kita mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pesan Akbar Ali.

Sementara di Jakarta, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, penetapan awal Ramadan 2024 diputuskan secara bersama dalam sidang isbat pada Ahad petang (10/3/2024).

“1 Ramadhan jatuh pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2024 Masehi,” ujar Yaqut dalam konferensi pers di Kemenag, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan sidang isbat melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag, serta dihadiri para duta besar negara sahabat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

Sidang ini juga melibatkan perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta Komisi VIII DPR RI. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here